Gambar

Senin, 05 Juli 2010

Membuat HTTP Request di Ajax

Dalam coding JavaScript, jika Anda ingin memperoleh informasi dari database atau file di server, atau mengirim informasi ke server, anda perlu membuat sebuah bentuk HTML dan GET atau POST data ke server. Pengguna perlu klik "Kirim" tombol untuk mengirim / mendapatkan informasi, menunggu server untuk merespon, kemudian baru akan memuat halaman dengan hasil.
Karena server kembali halaman baru setiap kali pengguna mengajukan masukan, aplikasi web dapat berjalan lambat dan cenderung kurang user-friendly. Dengan AJAX, JavaScript Anda berkomunikasi langsung dengan server, melalui objek JavaScript XMLHttpRequest.
Dengan HTTP Request, halaman web dapat membuat permintaan untuk, dan mendapat jawaban dari web server - tanpa reload halaman. Pengguna akan tetap di halaman yang sama, dan dia tidak akan melihat bahwa script meminta halaman, atau mengirim data ke server di latar belakang.

Browser yang berbeda menggunakan metode yang berbeda untuk menciptakan objek XMLHttpRequest. Internet Explorer menggunakan ActiveXObject, sementara lainnya menggunakan browser built-in JavaScript objek disebut XMLHttpRequest.
Untuk membuat objek ini, dan menangani berbagai browser, kita akan menggunakan "Try and Catch" statement. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang statement try and catch di tutorial JavaScript. Berikut ini coding untuk membuat HttpRequest :
1.  
XMLHttpRequest(). Code Ini digunakan untuk Firefox, Opera, dan Safari browser. Jika gagal, coba xmlHttp = new ActiveXObject ("Msxml2.XMLHTTP") untuk Internet Explorer 6.0 +, jika yang juga gagal, coba xmlHttp = new ActiveXObject ( "Microsoft.XMLHTTP") untuk Internet Explorer 5.5+.

Jika tiga cara tadi tidak bisa, kemungkinan browser yang digunakan user cukup usang dan dia akan mendapatkan peringatan yang menyatakan bahwa browser tidak mendukung AJAX.

Bab berikutnya menunjukkan bagaimana menggunakan objek XMLHttpRequest untuk berkomunikasi dengan server.

Comments :

0 komentar to “Membuat HTTP Request di Ajax”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by All About Computer Science