Gambar

Senin, 15 Maret 2010

Sejarah Sistem Operasi


Sistem operasi telah berkembang selama bertahun-tahun. Pada bagian berikut kita akan secara singkat melihat beberapa highlights. Karena sistem operasi secara historis telah berhubungan erat dengan arsitektur komputer yang mereka jalankan, kita akan melihat komputer generasi berturut-turut untuk melihat apa yang mereka sistem operasi seperti. Pemetaan ini sistem operasi komputer generasi ke generasi adalah kasar, tetapi tidak memberikan struktur di mana akan ada yang dapat ada.

Sejati pertama komputer digital ini dirancang oleh ahli matematika Inggris, Charles Babbage (1792-1871). Meskipun Babbage menghabiskan sebagian besar hidupnya dan keberuntungan mencoba membangun "mesin analitis." Ia tidak pernah mendapatkannya bekerja sebagaimana mestinya karena ini murni mekanis, dan teknologi zamannya tidak bisa menghasilkan yang dibutuhkan roda, roda gigi, dan roda gigi yang tinggi presisi yang ia butuhkan. Tak perlu dikatakan, mesin analitis tidak mempunyai sistem operasi.


Generasi Pertama (1945-55) Vacuum Pembuluh dan Plugboards
Setelah berhasil Babbage usaha, sedikit kemajuan dalam membangun komputer digital hingga Perang Dunia II. Sekitar pertengahan tahun 1940-an, Howard Aiken di Harvard, John von Neumann di Institute for Advanced Study di Princeton, J. Presper Eckert dan William Mauchley di University of Pennsylvania, dan Konrad Zuse di Jerman, antara lain, semua berhasil dalam membangun menghitung mesin. Pertama relai mekanik yang digunakan tetapi sangat lambat, dengan waktu siklus yang diukur dalam detik. Relay yang kemudian digantikan oleh tabung vakum. Mesin-mesin ini sangat besar, mengisi seluruh kamar dengan puluhan ribu tabung vakum, tetapi mereka masih jutaan kali lebih lambat daripada komputer pribadi yang termurah yang tersedia saat ini.

Pada hari-hari awal ini, kelompok satu orang yang dirancang, dibangun, diprogram, dioperasikan, dan dipelihara setiap mesin. Semua program ini dilakukan dalam bahasa mesin mutlak, sering dengan kabel sampai plugboards untuk mengontrol fungsi-fungsi dasar mesin. Bahasa pemrograman tidak dikenal (bahkan bahasa assembly tidak diketahui). Sistem operasi pernah terdengar. Yang biasanya terbuat dari operasi ini bagi programmer untuk sign up blok waktu pada lembar pendaftaran di dinding, lalu datang ke kamar mesin, masukkan plugboard nya ke dalam komputer, dan menghabiskan beberapa jam ke depan berharap bahwa tidak satu pun dari 20.000 tabung vakum atau akan membakar keluar selama berlari. Hampir semua masalah itu langsung perhitungan numerik, seperti grinding keluar tabel sinus, cosinus, dan logaritma.

Pada awal 1950-an, rutin telah meningkat sedikit dengan pengenalan kartu meninju.Sekarang mungkin untuk menulis program pada kartu-kartu dan membacanya dalam daripada menggunakan plugboards; jika tidak, prosedur adalah sama,

Untuk Generasi berikutnya tunggu posting aq selanjutnya ya.....


Comments :

1
Anonim mengatakan...
on 

tambah ilmu lagi

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by All About Computer Science